HASIL PELAKSANAAN SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TAHUN 2018

Posted by: Administrator | 01/11/2018 | Kategori: Perizinan | 25 kali dibaca | Rating: 38

HASIL PELAKSANAAN SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT  TAHUN 2018

Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2018 dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dari survei tersebut akan memperoleh Indeks Kepuasan Masyarakat, Indeks inilan yang dijadikan indikator tingkat kepuasan masyarakat.

Periode Survei tahun ini dilakukan 1 (satu) tahun sekali, dimana Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat atas Layanan Perizinan dan Non Perizinan dilakukan pada tanggal 14 s/d 30 Agustus 2018.  Pendekatan  dan Metode Penelitian yang digunakan untuk mengukur Survei Kepuasan Masyarakat  (SKM) Pengguna Layanan di DPMPTSP Kota Bengkulu  ” adalah Quantitative Research dan Qualitative Research. Pendekatan Quantitative Researchyang digunakan adalah survei langsung ke lapangan  (Field Survey) dengan menyebarkan kuesioner. Sementara pendekatan Qualitative Research  dengan melakukan wawancara tatap muka (face to face interview) kepada pengguna layanan. Penentuan responden menggunakan acciddental sampling, teknik penentuan responden berdasarkan kebetulan, siapa saja warga masyarakat yang datang ke kantor DPMPTSP  untuk mendapatkan pelayanan dan secara kebetulan bertemu pada saat survei dilakukan.

Responden yang disampel sebanyak 150 orang, secara grafis sebagai berikut :

Grafik 1

Responden Berdasarkan Jenis kelamin

                                                                                                     

                                                                                                                              

Grafis responden berdasarkan tingkat pendidikan :

Grafik 2

Responden berdasarkan Tingkat Pendidikan

 

Dari hasil kuisioner yang terkumpul dengan jumlah responden sebanyak 150 orang, maka hasil penilaian SKM menunjukan bahwa kinerja pelayanan di DPMPTSP Kota Bengkulu untuk tahun 2018 mendapat indeks sebesar 3,22 atau setara dengan 80,46, artinya mendapat  mutu pelayanan baik (memuaskan).

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

LAPORAN PENYELESAIAN PENGADUAN MASYARAKAT

by: Administrator | 06 November 2018

HASIL PELAKSANAAN SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TAHUN 2018

by: Administrator | 01 November 2018

POST TERBARU

LAPORAN PENYELESAIAN PENGADUAN MASYARAKAT

by: Administrator | 06 November 2018

HASIL PELAKSANAAN SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT TAHUN 2018

by: Administrator | 01 November 2018